Jumat, 09 Maret 2012

Industri musik korea kini merupakan era idola kelahiran 90an


SNSD (Girls ‘Generation), Wonder Girls, Kara, T-ara, B2ST, dan  MBLAQ yang lahir dari tahun 1980 dan awal 1990-an telah memimpin sebagai idola beberapa tahun terakhir .
Namun, para idola muda dan segar kini telah menjadi seorang bintang yang cukup matang dan kini idola muda tersebut telah mulai mengambil tempat mereka.
Dalam industri musik, banyak wajah-wajah baru dari idola yang lahir antara 1994 dan 1996, dan yang lahir di pertengahan 90-an. Kini telah menjadi suatu hal yang biasa melihat para idola yang lahir pada tahun 90an di setiap acara musik.

Di pertengahan 90-an ada f (x) Sulli dan Krystal, Miss A Suzy, 4Minute Kwon So Hyun, dan Dal Shabet Subin.
Setelah 2-3 tahun sejak debut mereka, dengan penampilan menawan dan polos, bintang-bintang ini kini merajai berbagai acara televisi di tidak hanya di industri musik, tetapi juga dalam drama dan variety show, sehingga membuktikan bahwa mereka telah menjadi seorang bintang papan atas.

Selain itu, ada banyak penyanyi idola lebih muda dari tahun 1994
Idola kelahiran tahun 1995 antara lain, A Pink Kim Namjoo, Boyfriend Kwangmin, Youngmin, Minwoo, dan BAP Jongup, dan bintang lainnya yang sangat aktif sejak debut mereka tahun lalu dan tahun ini.
Rookie Nu’est kelompok yang akan memulai debutnya bulan ini dari Pledis Entertainment, Empat dari lima member, JR, Len, Baekho, dan Minhyun adalah kelahiran tahun 1995, sehingga menarik banyak perhatian.
Maknae untuk kelompok pendatang baru merupakan kelahiran di tahun 1996 antara lain A Pink Oh Hayoung, dan BAP Zelo BAP
Namun, dengan adanya keuntungan mereka memulai debut lebih cepat, berbagai kekurangan juga merupakan suatu kendala seperti pengembangan keterampilan  dan karakter yang masih belum matang.
Seorang pakar di industri musik berkomentar

“Bahkan jika mereka memulai debutnya di usia muda, seharusnya mereka tetap bisa menjadi profesional” dan “terutama jika mereka sudah melewati usia dua puluh, industri dan para fans keduanya memiliki standar yang lebih tinggi, dan jika idola tersebut tidak terus-menerus berkonsentrasi pada peningkatan keterampilan mereka, idola tersebut bisa mati, begitu saja. “
Selanjutnya, ia menyarankan, “Setelah menjadi bintang di usia muda, namun, jika itu hanya untuk sementara dan kemudian mereka mulai kehilangan popularitas, ada kalanya di mana mereka akan tersesat. Untuk mencegah ini, baik idola dan perusahaan rekaman harus melakukan yang terbaik untuk mengembangkan pertumbuhan emosional mereka. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar